WELCOME TO MY BLOG

WELCOME TO MY BLOG

Sabtu, 17 April 2010

Tips dan trik posting artikel dalam blog wordpress

Tips dan trik posting artikel dalam blog wordpress
Sumber : http://www.luziansya.com/tips-dan-trik-posting-artikel-dalam-blog-wordpress/
Sebelum melakukan tindakan posting sebaiknya anda menganalisa terlebih dahulu keyword apa yang sesuai yang cocok dan banyak disukai oleh kalayak saat ini. Dengan hal ini dicermati maka kita akan menemukan judul yang tepat untuk sebuah artikel dalam blog dan terkesan tidak sia-sia dalam memposting, pastinya anda mau kan setiap berposting artikel anda no 1 di search engine.
Untuk menemukan keyword yang tepat yang banyak dicari oleh pengunjung anda bisa cari dulu di web ini Google Keyword Tools atau Spacky, disana akan disarankan keyword-keyword yang tepat. Misal kita akan menulis keyword cinta maka secara otomatis web ini akan memberi tahu cinta yang yang bagaimana yang sering di cari pengunjung. Atau kalau anda lebih sering berkunjung ke blog lain dan ingin seperti blog mereka, anda bisa mencari atau menganlisa keyword yang sama dengan blog mereka. Kita bisa intip keywordnya di sitemeter blog misal dengan melihat extreme tracking atau masih banyak yang lainnya. Lihat keyword-keywordnya, disini saya bukan mengajari untuk kopas keyword dari blog lain tapi hanya ingin memberi tips supaya penulisan artikel lebih bernilai, dan kita bisa utamakan blog kita dalam SEO.
Jika anda penyukai style dan berita-berita terkini atau berita artis , simak web yang sudah menjadi web terpercaya dan aktual. Misalnya kompas, detik dll.tapi itu semua tergantung pada diri anda sendiri sebab kita bisa karena keinginan kita sendiri dan atas imaginasi, bidang dan kemampuan diri sendiri. So sebaiknya yang tau mengapa, apa, dimana, bagaimana dan tentang blog anda adalah diri sendiri. Sebaiknya blog yang kita buat sesuai dengan bakat kita,dan pelajari terus apa yang menjadi tren/hal-hal baru untuk optimalkan blog anda.Maka dengan itulah blog kita akan mengalami kemajuan.baik dalam hal trafik pageranknya.
Gunakan bahasa yang mudah di mengerti, hal ini dimaksudkan agar pengunjung mudah memahami yang ada didalam setiap artikel yang sedang dibaca dalam blog kita. Pemakaian bahasa gaul sebaiknya dikurangi,gaul memang menarik tapi blog biasanya dibuat untuk umum jadi yang membaca bukan dari kalangan muda saja. Sebab penekanan bahasa dalam setiap artikel juga menentukan suka tidaknya pengunjung untuk melihat blog kita. Hilangkan pikiran bahwa bahasa baku sesuai eyd mudah dipahami,sebenernya perlu juga tapi untuk pemakaian bahasa baku lebih terkesan untuk kalangan pejabat atas, disini kita hanya menakankan pada pemahaman dan pengertian pengunjung, sebab bahasa Indonesia yang mudah dipahami lebih banyak disukai oleh pengunjung. Bagi pemula sebaiknya menggunakan bahasa yang simple dan mudah dimengerti.
Jangan berposting hal-hal yang menyangkut terlalu banyak pribadi, karena pengunjung akan menganggap situs pribadi, dan tidak untuk konsumsi public padahal tujuan dibuat blog adalah untuk menarik pengunjung.kalau isi di dalam sebuah blog pribadi pengunjung yang dating hanya orang-orang tertentu saja, (orang yang sudah mengenal anda). Biasanya blog yang banyak pengunjungnya karena blog itu mempunyai value tinggi yang membahas misalnya iptek.
Selalu optimis dan percaya diri, bahwa pekerjaan yang kita tekuni akan membawa hasil. Kuncinya harus berlatih dan giat belajar. Dan harus ingat walau Cuma mengeblog jangan lupa untuk selalu wasapada, mempunyai strategi dan tidak pernah lengah oleh lawan. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar